Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 pada Bali membawa imbas positif terhadap okupansi hotel pada tempat tadi. Dilaporkan sebesar 24 hotel sudah penuh ditempati oleh para delegasi anggota G20. Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung, Rai Suryawijaya, menyampaikan tidak hanya area Nusa Dua yang mengalami peningkatan okupansi drastis, tempat pada sekitarnya pun ikut kecipratan berkah. “Adanya G20 jadi 24 hotel yang pada area Nusa Dua & Sawangan yang digunakan oleh semua delegasi G20 itu full booked,” istilah Rai ketika dihubungi Bisnis, Senin (14/11/2022). Rumah dan Villa murah di Bali.

Selain itu, hotel pada tempat kurang lebih Nusa Dua yang meliputi Jimbaran, Seminyak & Sanur juga okupansinya mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan menggunakan taraf keterisian pada kisaran 70-75 % pada area tadi. Menurutnya, gelaran meeting aneka macam negara pada Nusa Dua terlalu sebagai akibatnya ketersediaan unit pada area tadi tidak mencukupi. Dengan demikian, banyak yang mengalihkan ke wilayah-wilayah kurang lebih. Rumah dan Villa murah di Malang.

“Dampak dalam pada luar [Nusa Dua] yang digunakan G20. Biasanya tamu-tamu yang reguler pada luar itu seperti Jimbaran, Seminyak, Sanur, itu hingga 75 % rata-rata buat hotel bintang 5, 4, & 3” ungkapnya Meski demikian, daerah kurang lebih Nusa Dua dinilai tidak akan 100 % terisi lantaran terdapat restriksi penerbangan. Selain itu, buat jumlah tamu reguler pada bulan November umumnya belum terlalu akbar. Rumah murah di Yogyakarta.

“Kita mengharapkan [full booked], akan tetapi kan situasi kini penerbangan kurang lebih 27 pesawat tiap harinya levelnya kurang lebih 12.000 pengunjung jadi belum sanggup full, lantaran November biasa belum full juga, 70-75 % pun sudah bagus,” jelasnya. Dengan adanya perhelatan ini, Rai berharap sector pariwisata pada Bali akan semakin membaik.

Dia menilai G20 menjadi momentum akbar buat mempromosikan pariwisata Bali ke kancah internasional. “G20 adalah momentum sangat luar biasa & blessing buat Bali & Indonesia lantaran ini adalah kenaikan pangkat perdeo ke semua dunia,” ungkapnya. Dia juga berharap gelaran ini bisa berjalan menggunakan aman, lancar & sukses sebagai akibatnya ke depannya Bali bisa terus sebagai sorotan dunia, sekaligus sebagai pilihan pertama calon wisatawan asing.

Sumber : bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top