Menteri Agraria & Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berharap supaya rakyat bisa mengurus sertifikat tanah ke tempat kerja pertanahan secara mandiri, tanpa melalui perantara. Dirinya meyakini bila cara tadi akan memudahkan rakyat, sebagai akibatnya proses tunjangan profesi juga bisa ditangani lebih cepat. Hal tadi juga mencegah adanya calo. Rumah dan Villa Murah di Bali.

¬†“Saya ingin mensosialisasikan pada rakyat bahwa bila ingin mengurus sertifikat pulang nama diurus sendiri saja, sesuaikan menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk, red) & berkas-berkas itu sesuai. Kemudian urus pada loket prioritas,” ungkapnya pada kabar tertulis, Jumat, 24 Juni 2022. Dalam menjalankan acara Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), soal pelayanan pertanahan pula sebagai penekanan yang wajib ditingkatkan oleh jajaran tempat kerja pertanahan. Rumah murah Yogyakarta.

“Dalam pelayanannya itulah kita wajib benar-benar menaruh yang terbaik,” istilah Hadi. Lebih lanjut dia menyampaikan, akselerasi acara PTSL bisa mendorong pemberlakuan aturan positif pada setiap daerah. “Jika 126 juta bidang tanah telah terdaftar, maka setiap wilayah itu telah masih ada bagian-bagiannya, batas, luas, letaknya jelas. Lalu kita mampu menaruh suatu keputusan bahwa daerah itu telah berlaku aturan positif,” ungkapnya. Rumah murah Malang.

¬†Menurutnya, aturan positif mempunyai keuntungan baik buat rakyat juga wilayah. Selain itu, pula bisa meningkatkan kecepatan pemberantasan mafia tanah. Keuntungannya, terdapat mafia tanah yang bermain-main menggunakan sertifikat eksklusif dipidanakan. “Yang kedua, investor telah damai lantaran tanahnya tidak bermasalah. Seluruh aktivitas yang berkaitan menggunakan tanah itu mempunyai nilai, lantaran telah ter-cover oleh sertipikat,” ungkapnya.

Sumber : medcom.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top