Untuk membantu pemudik yang melintasi Jalan Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa, Kementerian PUPR sudah menyiapkan Posko Mudik Sapta Taruna. Termasuk pada Jawa Tengah (Jateng) & Daerah spesial Yogyakarta (DIY) menggunakan jumlah yang sudah disiapkan terdapat empat posko.

Nantinya akan menyediakan warta mengenai Pansela Jawa, & fasilitas buat istirahat, misalnya toilet & mushola. Sementara pada DIY masih ada pada Ruas Tepus-Jerukwudel Kabupaten Gunung Kidul & Ruas Samas-Girijati Kabupaten Bantul. “Posko ini juga buat antisipasi apabila terdapat peristiwa bala yang siap koordinasi menggunakan Posko Kepolisian, & Kementerian Perhubungan juga,”. Rumah paling murah di Yogyakarta.

Sementara buat keamanan pengendara, Wida menyatakan telah mengecek kesiapan Penerangan Jalan Umum (PJU) menurut Jladri ke arah Yogyakarta. “Ada spot eksklusif yang tidak terdapat PJU, kita pasang patok kemudian lintas atau delineator pengaman, guardrail/pagar pengaman jalan, & stiker pantul (reflektor),” tandasnya. Terkait perkara pasokan BBM pada Pansela, BBPJN Jateng-DIY Kementerian PUPR juga telah mengecek ketersedian SPBU pada Pansela. Hanya dengan Dp 0% anda sudah mendapatkan rumah impian anda.

“Ada 4 SPBU yang akbar & beberapa SPBU mini. Tempat istirahat pula telah kita survei poly pula kini tempat masakan & wisata pantai dibuka,” katanya. Lihat Foto Jalan Pansela Jawa(Dok. Kementerian PUPR) Jalan Pansela Jawa pada daerah Jateng & DIY telah terbangun sepanjang 257,94 kilometer, progres terhitung hingga September 2021. Rinciannya 165,13 kilometer pada Jateng & 92,81 kilometer pada DIY. Masih tersisa yang belum tembus buat pada Jateng 47,4 kilometer & pada DIY 27,57 kilometer. Rumah dan Villa paling murah di Bali.

“Jadi secara progres campuran 80 % telah terbangun & sementara sisanya terdapat yang sedang pada masa konstruksi,” imbuh Wida. Meski terdapat residu pekerjaan, beliau memastikan tidak akan sebagai hambatan bagi pemudik. Jadi Pansela Jawa permanen siap buat dilintasi. “Kalau terdapat (yang belum tersambung), kegiatannya sifatnya tidak buntu. Kami akan alihkan & sambungkan menggunakan jalan nasional & kabupaten,” jelasnya.

Dia mengungkapkan menurut perbatasan Jawa Barat, Jalan Pansela Jawa mampu diakses menurut Patimuan Cilacap.”Cilacap hingga Kebumen gunakan jalan nasional pula, kemudian menurut Kebumen masuk ke Jalan Kabupaten ke Tambakmulyo-Jladri ke arah Yogyakarta telah tersambung semua,” pungkasnya. Rumah murah Malang.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top