Tingkat hunian hotel pada Bali diproyeksikan akan terus membaik selama 2022 menggunakan adanya peningkatan kegiatan MICE termasuk konferensi G20. 

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto berkata diizinkannya pelancong internasional tiba ke Indonesia tanpa wajib dikarantina & hanya dibutuhkan tes PCR akan menciptakan wisatawan asing ramai mengunjungi Pulau Dewata. Rumah paling murah di Bali.

“Penerbangan internasional telah dibuka. Kegiatan misalnya pentas musik, telah boleh diselenggarakan pulang. Peraturan karantina buat pelaku bepergian luar negeri telah mulai dihapuskan ini sangat menarik bagi wisatawan asing,”. Hotel paling murah di Bali.

Menurutnya, peraturan bepergian telah mulai kelonggaran & mulai banyak orang melakukan bepergian sebagai akibatnya taraf keterisian semakin tinggi. “Wisatawan Domestik masih mendominasi pariwisata pada Bali selama 1 tahun 2022,”. Pada bulan Januari 2022, hunian hotel pada Bali naik sebanyak 15,2%, sedangkan dalam bulan Februari semakin tinggi sebanyak 8,2%. Villa paling murah di Bali.

 Hunian hotel pada Bali dalam Desember 2021 hanya menyentuh 40,4%, tetapi semakin tinggi 15,3% dibandingkan tahun sebelumnya. “Peningkatan tadi memang belum mampu mengejar masa sebelum pandemi, tetapi setidaknya menaruh sinyal yang baik,”.

Ke depan, industri pariwisata pada Bali wajib mempunyai prospek yang lebih baik. Ferry menilai, regulasi penerbangan telah relatif mendukung wisatawan, memungkinkan adanya program misalnya pertunjukan musik yang tentunya akan menarik wisatawan asing buat berwisata ke Bali.

Selain itu, KTT Pemimpin G20 yang akan tiba direncanakan pada Bali tahun ini & wajib berkontribusi dalam industri pariwisata. “Diharapkan syarat akan terus membaik sebagai akibatnya bisa mengangkat hunian & Average Daily Rate [ADR] pada akhir 2022,” tuturnya.

Sumber : bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top