PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN siap menaruh kemudahan proses kredit bagi para pengembang yang memiliki track record baik. Kemudahan tidak hanya pada bentuk anugerah suku bunga spesifik namun pula anggaran-anggaran terkait proses kredit akan pengenduran. Rumah paling murah Yogyakarta.

“Kemudahan yang diberikan Bank BTN ini diperlukan akan memotivasi para developer yang golongan platinum & gold ini buat membentuk banyak proyek perumahan & KPR-nya dibiayai sang Bank BTN,” ujar Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu pada program 100 Billion Achievement KPR Non Subsidi beserta Mitra Developer pada Nusa Dua, Bali, Kamis (31/3). Rumah paling murah Malang.

Nixon mengatakan, para developer ini sangat berkontribusi pada mendorong pertumbuhan industri pembiayaan perumahan baik yang KPR Subsidi juga KPR Non subsidi. Untuk itu, perseroan mempunyai kewajiban mempermudah para pengembang yang mempunyai track record baik ini pada proses kreditnya. “Bank BTN relatif banyak melakukan kerjasama menggunakan developer, termasuk contohnya meningkatkan kecepatan & mempermudah proses kredit & itu yang paling penting untuk developer waktu ini,” tegasnya. Rumah paling murah Bali.

Nixon optimistis, seiring peningkatan demam isu rakyat buat mempunyai tempat tinggal relatif baik lantaran work from home memaksa segmen rakyat menengah bawah pula wajib mempunyai tempat tinggal layak tinggal. Hal ini mendorong nomor penjualan tempat tinggal dalam awal tahun ini semakin tinggi pesat. Menurut beliau, penjualan dalam bulan Januari umumnya sepi, tetapi tahun ini angkanya mencapai lebih kurang 19.000 unit hingga 20.000 unit. Bahkan bila dipandang nomor hingga bulan Maret 2022 ini pertumbuhan KPR Bank BTN telah sangat signifikan.

“Kita harapkan ini mampu didorong terus tumbuh hingga akhir tahun double digit 11-12%,” katanya. Nixon mengaku, peluang & potensi buat mengejar sasaran tadi sangat besar. Pasalnya penjualan tempat tinggal   yang harganya pada bawah Rp1 miliar pertumbuhannya relatif baik. Apalagi bila syarat pandemi berubah sebagai penyakit, BTN optimistis penjualan perumahan bakal naik lagi. Pada kesempatan yang sama Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar sangat mengapresiasi peran developer yang telah bekerja keras buat melakukan penjualan tempat tinggal & bekerja sama menggunakan Bank BTN selama ini.

Untuk itu, beliau berharap kerjasama ini akan terjalin semakin baik & menciptakan industri perumahan tumbuh lebih tinggi lagi tahun ini. “Kami akan terus berusaha buat mempermudah para developer pada melakukan proses bisnis. Tidak hanya itu kami pula ingin menaruh suku bunga yang mampu meringankan developer, sebagai akibatnya mampu dipakai buat pembangunan berdasarkan dalam biaya bunga, lalu yang niscaya Bank BTN pengenduran kondisi-kondisi KPR ini supaya penjualan lebih semakin tinggi,” katanya.

Sumber : sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top