Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat sektor properti berkontribusi sebanyak Rp28,9 triliun atau 9,4 % terhadap total capaian investasi Indonesia yang mencapai Rp 307,8 triliun dalam triwulan III/2022. Rumah murah di Yogyakarta.

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, sektor perumahan, tempat industri, & perkantoran menempati posisi ke-tiga berdasarkan 5 sektor yang berkontribusi pada realisasi investasi Tanah Air. Sementara itu, sektor pergudangan juga ikut memberikan donasi Rp32,5 triliun atau 10,6 % beserta menggunakan sektor transportasi & telekomunikasi. Rumah dan Villa murah di Bali dan Malang.

“Kemudian transportasi, gudang & telekomunikasi itu menunjang & tempat industri juga salah satu pada antaranya. Jadi data ini semakin menciptakan optimisme aku buat ke depan bagi pembangunan ekonomi nasional,” katanya, dikutip berdasarkan Youtube Kementerian Investasi/BKPM, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat mengatakan, properti buat sektor industri & pergudangan akan sebagai penggerak pertumbuhan pasar properti pada tahun depan. “Beberapa dipredikasi akan permanen sebagai generator pertumbuhan pasar properti, antara lain misalnya produksi kebutuhan pokok yang mempunyai keterkaitan dalam pertumbuhan sektor properti industri & pergudangan,” istilah Syarifah pada Bisnis, dikutip Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, pasar perumahan juga akan terus diserap buat memenuhi kebutuhan hunian berdasarkan generasi milenial. Tak hanya itu, perhelatan internasional, misalnya KTT G20 dibutuhkan sanggup membuka peluang dalam sektor properti perhotelan.

Sumber : bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top