Sepanjang tahun 2021, realisasi investasi pada Indonesia menerangkan perkembangan positif, menggunakan mencapai nomor Rp 901 triliun. Jumlah realisasi ini bahkan belum termasuk investasi yang terjadi pada sektor hulu migas dan layanan jasa keuangan. Rumah murah Yogyakarta.

Berdasarkan data menurut Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi tahun kemudian mampu melampaui sasaran pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Target investasi yang ditetapkan pada RPJMN merupakan sebanyak Rp 858,5 triliun. Sedangkan realisasi pada tahun kemudian lebih tinggi 104,8 %. Realisasi investasi tadi pula lebih akbar menurut yang sudah ditargetkan oleh Presiden Jokowidodo yaitu senilai Rp 900 trilun. Proses realisasi investasi paling poly asal menurut penanaman kapital asing (PMA). Rumah murah Malang.

Total investasi yang berhasil direalisasi mencapai Rp 454 triliun atau 50,4 % menurut total keseluruhan realisasi. Sementara itu, realisasi penanaman kapital pada negeri (PMDN) terdapat pada nomor Rp. 447 triliun atau 49,6 % menurut total realisasi Berdasarkan data realisasi investasi dalam tahun 2020, maka terjadi kenaikan total investasi baik PMA & PMDN sebanyak 9 % secara year on year (YoY).  Untuk realisasi investasi pada luar pulau Jawa berhasil mencapai nomor Rp. 468,2 trilun (52%).

Sementara dana investasi yang terlaksana pada pulau Jawa tampak lebih rendah yakni senilai Rp. 432,8 triliun (48%). Sepanjang periode Januari sampai Desember 2021 ini berhasil menyerap 1.207.893 orang energi kerja lokal yang dijaga pada 133.258 proyek. Rumah murah Bali.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

top